Bekasi Bersih Partisipasi Blogger

Saturday, March 13, 2010
Bekasi Bersih Partisipasi BloggerKumpulan Cerpen Siti Arofah. Pencanangan Bekasi Bersih Partisipasi Blogger lahir dalam sebuah acara Amprokan blogger yang diadakan oleh Blogger Bekasi. Bekasi Bersih Bekasi Sehat , sebuah selogan yang ingin diraih oleh kota penyangga Jakarta di bagian timur ini. Oleh karenanya saya sebagai blogger ingin berpartisipasi untuk sama-sama mewujudkan impian kota Bekasi ini agar Bekasi bersih berkat pastisipasi blogger juga.

Sebagai makhluk hidup yang diberi akal, kita perlu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar sehat, tidak bau, tidak menyebarkan kotoran dan menularkan penyakit bagi diri sendiri maupun orang lain.

Kebersihan lingkungan meliputi kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja dan berbagai sarana umum. Membersihkan jendela dan perabot rumah tangga dari debu-debu yang menempel, menyapu dan mengepel lantai, mencuci peralatan masak dan peralatan makan, membersihkan kamar mandi serta membuang sampah ke tempatnya adalah contoh dari kebersihan tempat tinggal. Sedangkan contoh dari kebersihan lingkungan adalah menjaga kebersihan halaman dan selokan dan membersihkan jalan di depan rumah dari sampah.

Mungkin dengan menambah penanaman pohon di ruas-ruas jalan akan menyegarkan suasana kota yang keras dan panas. Dengan penghijauan kota dirasakan sebagai paru-paru kota, menambah estetika dan penyerap debu dan partikel pencemar. Penghijauan juga dapat memberikan rasa nyaman dan mengurangi stress. Udara di sekitar tanaman menjadi terasa segar.

Mungkin kita hendaknya saling mengingatkan betapa pentingnya manfaat dari kebersihan. Kita hendaknya sadar akan apa yang akan kita perolah jika kita selalu menjaga kebersihan. Sehat dan dijauhkan dari penyakit adalah manfaat utama dari menjaga kebersihan.

Oleh karenanya, Bekasi sebagai salah satu kota yang ingin menjadi kota mandiri berupaya untuk menjadi kota bekasi bersih bekasi sehat. Mari kita dukung sepenuhnya dari ajakan Bekasi ini, agar diikuti oleh kota-kota lainnya di Indonesia.

9 comments:

Deni said...

silaturahmi sambil jaga kebersihan :) amprokan blogger via online :)

saling berbagi said...

mantap sobat

Irvan Mulya said...

oke lah kalo begitu

ianx said...

assalamualaikumm...
wah.. ini teteh yang wktu itu d piko?

salam ianx

Siti Arofah said...

wa\alaikum salam wr. iya, Ianx. Tengkiyu.

endar said...

semoga terwujud Bekasi yang bersih dan sehat..
kemarin ikut juga ya mbak? kok nggak ketemu ya

Ofa said...

@ endar : saya pulang pas maghrib . hehehe

APX said...

Sukses selalu kang...kejar terus seo nya

Ofa said...

Koq saya dipanggil Kang sich ?
Saya ini seorang Ibu lho.

Post a Comment

Terima kasih untuk sobat-sobat yang mau berbagi sharing disini ....


Penulis : arofah2008@gmail.com